Friday, June 15, 2012

Apa Itu Inspirasi.....

Manusia hidup tidaklah lepas dari sebuah ingatan yang selalu menghantui, tergantung baik buruknya ingatan yang sering dijumpai dalam sebuah Realita kehidupan. ingatan buruk yang kita terima itulah yang telah membuat otak kita bekerja untuk menemukan sebuah "INSPIRASI".


ilham;
meng·in·spi·ra·si v menimbulkan inspirasi; mengilhami: mudah-mudahan acara historis itu dapat ~ kita untuk tujuan yg lebih mulia dan besar;
meng·in·spi·ra·si·kan v menjadikan inspirasi;
ter·in·spi·ra·si v telah diinspirasi; terilhami
[inspirasi] arti kata
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia terbitan Pusat Bahasa Diknas kata “inspirasi” adalah kata benda yang berarti “ilham”. Sedangkan kata “ilham” sendiri memiliki tiga arti:
1. petunjuk Tuhan yg timbul di hati
2. pikiran (angan-angan) yg timbul dr hati; bisikan hati
3. sesuatu yg menggerakkan hati untuk mencipta (mengarang syair, lagu, dsb)

Dan apakah yang dimaksud dengan inspirasi ?
INSPIRASI adalah suatu pemikiran unik, bisikan, khayalan, kata hati atau penambahan ide yang terjadi ketika kita dalam suatu keadaan yang penting atau bimbang, dan inspirasi ini, mulai muncul, dan memberikan kita suatu cara untuk melalui masalah-masalah yang terjadi dalam hidup ini. dengan kata lain inspirasi membantu kita untuk terus hidup mengembangkan suatu potensi dalam diri kita walaupun setiap inspirasi manusia itu berbeda tergantung apa yang sebenarnya kita inginkan.


No comments:

Post a Comment